hi, welcome to my blog

hello welcome to my blog, on this blog we will discuss anything related to music, fashion and style. I hope you readers, are satisfied with what I present ...

~Thank you~

Kamis, 29 Maret 2012

gilrs generation


Girls generation adalah grup penyanyi wanita yang berasal dari korea selatan (seoul) yang dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2007. Mereka terdiri dari 9 anggota yaitu, kim taeyeon (taeyeon) (kid leader), jessica jung (jessica), stephanie hwang/hwang mi young (tiffany), seo jo hyun (seohyun), kim hyo yeon (hyoyeon),  Im Yonn Ah (yoona), Kwon Yuri (yuri), Choi Soo Young  (sooyoung) dan Lee Sun Kyu (sunny). Penggemar sering menyebut mereka sebagai SNSD, singkatannya dari nama group mereka dari bahasa korea (So Nyeo Shi Dae). Penggemar resmi mereka bernama SONE yang diambil dari album pertamanya. 

Girls generation sudah merilis 3 album studio dan 3 album mini di korea juga 1 album studio di Jepang. Singgel hits mereka pada tahun 2009 yaitu ~Gee~ yang selama 9 minggu berturut - turut menduduki posisi no. 1 di tangga lagu music bank di KBS yang menjadikannya pemegang rekor sebagai lagu terlama yang menduduki posisi no.1. Mereka juga memenangi 4 penghargaan pada tahun 2009 - 2010 yaitu, Artist of the year (Daesang) di Seoul Music Award, Golden Disk Awards, Melon Music Award dan Korean Cultural Entertainment Awards. 

Pembentukan Girls Generation diumumkan pada 16 juli 2007 beserta pengumuman resmi profil masing - masing. Acara M! Countdown di M.Net pada 18 Juli 2007 menjadi tempat penampilan pertama Girls Generation. Mereka membawakan lagu Into The New World yang dirilis sebagai singel pertama Girls Generation pada bulan Agustus 2007 yang berisi 2 lagu lain yaitu,  Beginning dan Perfect For you (honey), serta versi instrumental Into The New World. Pada tahun 2008 Girls Generation mulai mempromosikan singel kedua yang berjudul Kissing You dengan Donghae dari Super Junior sebagai bintang tamu dan Baby Baby. Pada tahun 2009 Girls Generation merilis album mini Gee juga album Gee langsung menjadi lagu terpopuler di Cyworld dan menempati posisi no 1 semua tangga lagu. Dalam rangka promosi album Gee, mereka muncul dalam acara Show! music core pada Januari 2009 dengan membawakan lagu Gee dan Him Nae/Way To Go yang juga berasal dari album mini Gee. Di tangga lagu M.Net dan Music Bank Girls Generation memecahkan rekor lagu paling lama menduduki posisi no 1 selama 8 minggu di M.Net mengalahkan Nobody (Wonder Girls) dan selama 9 minggu di Music Bank mengalahkan jewelry dengan one more time. Pada tahun 2010 Girls Generation merilis album keduanya, Oh! pada 28 Januari 2010. Singgel utama dari album tersebut dirilis pada 25 Januari 2010. Lagu tersebut langsung menduduki posisi pertama dalam semua tangga lagu dalam waktu beberapa saat sebelum dirilis. Dengan lagu Oh! Girls Generation berhasil memenangi K-Chart di Music Bank selama 5 minggu berturut0 turut dan 3 kali kemenangan di SBS Inkigayo. Pada tahun 2011 Girls Generation di dominasikan di 3 kategori yaitu, Best Group Video, Best Video of The Year dan Best Karaokee! Song. Pada tanggal 20 Januari, di Seoul Music Awards ke 20 mereka menerima penghargaan Artist of the Year, Bongsang prize, Popularity Awards dan Hallyu Awards. Pada tanggal 19 Oktober 2011 Girls Generation merilis album ketiga yang berjudul The Boys dan untuk pertama kalinya Girls Generation membawakan lagu The Boys dan mr. taxi (korean ver) di Music Bank di KBS pada 21 Oktober 2011. Girls generation merilis album mini The Boys di Amerika Serikat pada 25 Desember 2011. Girls Generation berhasil memenangkan penghargaan pertamanya pada 27 Oktober di M! Countdown, pada 28 Oktober di Musik Bank dan pada 30 Oktober di Inkigayo. Pada tahun 2012 Girls Generation berhasil memenangkan 2 penghargan yaitu, Popularity Awards dan Bonsang Awads. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar